KARAKTER YANG ADA DIDALAM DIRIMU

DIRIKU
Nama saya Muhamad Rahmadan, Lahir di Karawang (Jawa barat), 05 januari 1999, saya adalah anak kedua dari 4 bersaudara yaitu terdiri dari anak pertama adalah perempuan dan yang ke 2, 3, dan 4 adalah laki-laki , bapak saya bernama Edy Marjulis dan ibu saya bernama Septi heryani, kami terlahir dari keluarga yang sederhana, bapak saya sekarang sudah tidak bekerja lagi dikarenakan sakit dan ibu saya bekerja sebagai karyawan swasta, sejak kecil saya selalu di didik oleh orang tua saya untuk selalu menjadi anak yang baik, seperti selalu diingatkan untuk sholat, mengucapkan salam sebelum pergi, jangan berkelahi, selalu baik kepada siapapun, tidak boleh melawan ke orang yang lebih tua dan masih banyak lagi. dan pada saat ini saya berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di depok.

1.      Sopan santun
Alhamdulillah saya selalu diingatkan oleh kedua orang tua saya untuk selalu menjadi orang yang baik, dan menjaga perasaan orang lain, seperti menjaga perkataan, hormat kepada orang yang lebih tua, harus menjaga adek-adek dengan baik dan banyak lagi. Saya selalu mengucapkan salam kepada kedua orang tua saya dan mencium tangannya setiap saya mau pergi. Sopan santun yang baik itu sangat penting dalam kehidupan ini karena hidup ini bukan punya kita sendiri tetapi milik orang lain juga, jadi kita harus menjadi seseorang yang mempunyai sopan santun yang baik terhadap siapapun itu, agar kehidupan ini berjalan dengan baik dan damai.

2.      Tanggung jawab
Saya di didik oleh kedua orang tua saya untuk menjadi anak yang bertanggung jawab, dan saya menyadari itu karena saya adalah anak tertua laki-laki, jadi saya harus menjadi manusia yang beratanggung jawab terutama kepada kedua orang tua saya ,kakak dan adek-adek saya. Karena dikeluarga saya suatu saat nanti saya yang akan menggantikan peran bapak saya di dalam keluarga. Tanggung jawab adalah salah satu cara seseorang untuk melihat seseorang itu baik atau tidaknya, karena orang yang baik adalah orang yang bertanggung jawab dan sebaliknya orang yang tidak bertanggung jawab adalah orang yang buruk di mata siapapun itu.

3.      Prilaku
Prilaku adalah tingkah laku seseorang, saya selalu diajarkan untuk selalu berprilaku baik kepada siapapun itu, karena hidup ini bukan untuk diri sendiri, tetapi menyangkut orang lain juga. Saya selalu menjaga tingkah laku saya terhadap siapapun itu/berbagai kalangan tua dan muda. Prilaku seseoramg itu akan selalu di nilai oleh tuhanya dan orang lain. Seseorang yang berprilaku buruk akan mendapatkan ganjaranya disisi tuhanya dan akan dilabeli orang yang tidak baik dimata manusia, jadi saya selalau belajar/mengubah diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dan berusaha menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

4.      Komunikasi
Komunikasi saya saat ini kepada mahluk hidup insyaallah baik dan bisa dimengerti oleh orang lain, tetapi saya masih merasa kurang pengalaman untuk berkmunikasi dengan cara formal, karena saya belum mendapatkan banyak pengalaman di masyarakat luas. Akan tetapi saya akan selalu belajar karena saya percaya di dunia ini manusia saling mambutuhkan satu sama lain, dan manusia itu adalah mahluk sosial yang saling tergantung dan saling terhubung satu sama lain. Bayangkan hidup ini tanpa komunikasi akan hampah dunia ini.

5.      Leadership
Saya selalu di didik untuk menjadi panutan untuk kedua adek saya ,karena suatu saat nanti saya yang menjaga keluarga saya apabilah segalah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, saya diajarkan untuk selalu mendidik adek-adek saya dan saya selalu diajari untuk selalu jujur dan adil kepada adek-adek saya. Untuk kemasyarakat luas saya masih kurang mengerti untuk menjadi seorang panutan yang baik. kerana saya sekarang ini masihlah seorang manusia yang kurang akan ilmu pengetahuan dan pengalaman hidup, tetapi inysallah saya akan selalu belajar untuk menjadi orang yang selalu berguna bagi siapapun. Pemimpin itu sangat dibutuhkan karena segala sesutu itu harus ada yang menjaga dan mengayomi masyarakat, dan pemimpin itu adalah seseorang yang menjadikan dirinya jembatan/penghubung untuk setiap mahluk hidup, pemimpin itu selalu menganggap semua orang itu adalah keluarganya.
KARAKTER YANG ADA DIDALAM DIRIMU KARAKTER YANG ADA DIDALAM DIRIMU Reviewed by HI on 11:52 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.